Thursday, July 4, 2024

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream Solusi Perawatan Kulit Atopik untuk Keluarga

Hi moms, apa kabar? Kali ini aku mau sharing pengalaman aku tentang kulit. Buat yang udah follow instagram aku pasti udah pernah lihat aku post tentang struggle yang aku alami di masa kehamilan. Yes, aku mengalami banyak ruam diseluruh tubuh, terutama di kaki dan badan, yang bahkan sampai sekarang bekasnya belum hilang. Kalau kata dokter, ini dermatitis atau lebih dikenal dengan eczema (eksim).



Bagian lenganku yang terkena ruam/dermatitis atopik


Pas hamil sampe nggak mau ketemu orang, males keluar rumah, boro-boro ngonten. Rasanya ngaca aja nggak pengen…. Sedih nggak? Ya buangetttt. Sebisa mungkin aku jaga kulitku, dikasih lotion, minum obat, pakai salep, tapi ya gitu, tetep aja menyebar luas dan bekasnya masih banyak sampai sekarang. 


Makanya pas Chloe lahir, aku langsung nyari skincare baby yang bisa melembabkan dan aman kalau (amit-amit) Chloe kena eczema, nurun dari aku karena atopik bisa karena genetik loh. Tahu sendiri kan, di masyarakat masih ada skin shaming untuk kulit yang terlihat tidak mulus. Sempet cobain berbagai merek, sampai akhirnya aku menemukan satu merek produk bayi yakni Mustela. Produknya bener-bener gentle sampai cocok untuk kulit baby sensitif sekalipun, karena Mustela memang  merek yang peduli terhadap beragam masalah kulit, salah satunya kulit atopik.




Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 



Mustela memiliki produk Mustela Stelatopia yang merupakan khusus perawatan untuk penderita kulit atopik. Baru-baru ini Mustela keluarin produk baru, Mustela Stelatopia+ Emollient Cream launching di E-Commerce Mustela Official Store,  yang bisa menghidrasi kulit hingga 24 jam dan mengandung 99% bahan alami, seperti  Prebiotik Bioecolia, sehingga sudah tersertifikasi ORGANIK ECOCERT. Makanya aku berani buat cobain ke Chloe. Lebih lengkap kandungannya bisa dilihat di bawah ini ya:


Kombinasi bahan alami dalam Mustela Stelatopia+ Emollient Cream :

Sunflower Oil Distillate: melembapkan & membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik

Prebiotik Bioecolia: prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit

Triple Lipid Complex (Avocado Oil, Sunflower Oil, Shea Butter): melembutkan & menutrisi kulit


Krim yang diformulasi untuk kulit atopik dapat digunakan untuk seluruh keluarga, mulai dari bayi baru lahir, bebas pewangi, vegan, teruji di bawah pengawasan dokter kulit dan anak. Tidak hanya aku yang cocok memakai Mustela Stelatopia+ Emollient Cream, tapi Chloe juga. Kulitnya jauh jadi lebih lembab. Apalagi teksturnya yang lembut mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. 



Oya, bagi penderita dermatitis atopik penggunaan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream secara rutin setiap hari mengurangi risiko terjadinya dermatitis atopik sebesar 33 hingga 50% loh. Produk ini juga bikin hemat karena bisa digunakan sekeluarga, dari bayi mulai lahir hingga dewasa. Selain Mustela Stelatopia+ Emollient Cream, untuk mandinya Chloe memakai Mustela Stelatopia Cleansing Gel.



Mustela Stelatopia Cleansing Gel






Mustela Stelatopia Cleansing Gel kemasannya lumayan besar, 200ml, yang menurutku cocok buat dipake sehari-hari dirumah. Tapi karena kemasannya tube, masih ok buat dibawa berpergian sama baby, kok. Produknya mengandung 98% kombinasi bahan alami dan organik, jadi aman buat kulit sensitif. Oh iya, ini juga fragrance free, SLS free, paraben free, dan alcohol free. Buat baby newborn sampai seluruh keluarga bisa dipakai, karena sama sekali nggak pedih di mata. 


Yang khas dari Mustela adalah, mereka pakai bahan utama organic avocado, yaitu Avocado Perseose yang bisa melindungi, memperkuat, dan menjaga kelembaban kulit bayi. Selain itu ada Sunflower Oil Distillate, Shea Butter, dan Plant-Based Glyceryn yang semuanya mengedepankan fungsi melembabkan dan menenangkan kemerahan serta peradangan pada kulit, untuk waktu yang lama. 



Pas aku pakai mandi ke Chloe, terasa bahwa busanya memang nggak terlalu banyak karena memang produknya gapake SLS tapi tetap terasa lembab dan lembut di kulit. Khas produk organik yang sensitive skin friendly deh mom. Walaupun teksturnya gel, tenang aja, ini gampang untuk diusap ke badan bayi, dan gampang dibilas juga. Aku sih nyaman banget pakein Mustela Stelatopia Cleansing Gel ini ke Chloe. 


Nah, setelah pakai cleansing gel atau sabun, aku selalu pakein Mustela Stelatopia+ Emollient Cream supaya kulitnya terhidrasi. Karena salah satu penyebab eksim aku ternyata karena kulitnya kering dan perlu dihidrasi secara maksimal. 


Bener aja, setelah pakai Mustela Stelatopia series ini, kulit Chloe jadi lembab banget, halus, bahkan 24 jam kalau pakai ac juga masih lembab. Beneran deh harus cobain baru tau gimana nyamannya pake produk yang berkualitas. 


Biar praktis, aku juga ikutan pake Mustela Stelatopia series ini. Biar kamar mandi juga ga sempit pake banyak2 macem produk. Ternyata diaku cocok dong! Memperbaiki dermatitis ku🥹 happy banget deh! 



Kulitku memang gak seindah dulu, sekarang sudah nggak sempurna. Tapi aku akan selalu rawat kulit baby Chloe supaya tetap lembab dan halus, supaya dia selalu percaya diri.  #EczemaJourney #MustelaStelatopia+EmollientCream . Untuk mendapatkan produk Mustela Stelatopia+ series ini bisa langsung ke E-Commerce Mustela Official Store.

No comments:

Post a Comment